Rabu, 15 Januari 2020

Papan Skor Digital Futsal


Futsal ialah permainan bola di ruang (indoor), yang dimainkan oleh dua team semasing terbagi dalam lima orang memakai tehnik kecurangan bola dengan kaki serta anggota badan lain bukan hanya tangan dengan arah menyarangkan bola ke gawang musuh.
Futsal dibuat oleh Juan Carlos Ceriani di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930. Arti futsal ada dari kata futebol de salao (bahasa Portugis) atau futbol sala (bahasa Spanyol) yang berarti Sepakbola dalam ruang.
Futsal ialah olahraga permainan yang hampir serupa dengan permainan sepakbola dimana dua team mainkan serta merebutkan bola antara beberapa pemain dengan arah bisa menyarangkan bola ke gawang musuh serta menjaga gawang dari kemasukan bola. Juara ialah team (regu) yang menyarangkan bola ke gawang musuh makin sebagian dari kemasukan bola di gawang sendiri.

Ketentuan Permainan Futsal

Baca Juga Papan Skor Digital Bola Sepak / Football 
Baca Juga Papan Skor Digital Panahan
Ketentuan permainan futsal ialah seperti berikut:
· Jumlahnya pemain untuk mengawali laga optimal 5 pemain dengan salah satunya kiper.
· Jumlahnya pemain minimum untuk akhiri laga ialah dua pemain dengan salah satunya kiper.
· Jumlahnya pemain pengganti optimal 7 orang.
· Jumlahnya wasit 2 orang.
· Batas perubahan pemain: tidak terbatas.
· Langkah perubahan perkembangan melayang-layang, yakni semua pemain terkecuali kiper bisa masuk serta tinggalkan lapangan setiap saat; perubahan kiper cuma bisa diatasi bila bola sedang tidak dimainkan serta dengan kesepakatan wasit.
· Lama permainan normal 2 x 20 menit.
· Lama istirahat 10 menit.
· Lama waktu perpanjangan 2 x 10 menit.
· Diatasi dua penalti bila jumlahnya gol ke-2 team seimbang waktu waktu perpanjangan usai.
· Time-out 1 kali per team per set, tidak berada di waktu memberikan tambahan.
· Waktu perubahan set optimal 10 menit.
Arah permainan futsal ialah menyarangkan bola ke gawang musuh, dengan merekayasa bola dengan kaki. Bukan hanya lima pemain inti, tiap regu diperbolehkan punya pemain pengganti. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruang yang lain, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Ketentuan Penetapan Gol

Baca Juga Papan Skor Digital Bola Sepak / Football 
Baca Juga Papan Skor Digital Panahan
Ada banyak hal yang perlu untuk dijumpai berkaitan dengan ketentuan futsal mengenai bagaimana langkah untuk yakinkan gol satu bola apa telah disaksikan masuk (Goal) atau belum dalam permainan.
Lebih buat satu orang wasit harus benar — benar ketahui kriterianya bagaimana ciri — ciri tempat bola yang disebut sudah masuk atau gol serta tidaknya waktu ada di seputar garis gawang sesuai ketetapan yang tercantum pada ketentuan laga futsal.
Satu bola disaksikan gol serta disebut resmi oleh wasit bila semua sisi dari bola futsal sudah melalui garis gawang yang berada di di antara dua tiang serta dibawah mistar gawang.
Disamping itu pemain dari salah satunya team yang membuat gol tidak lakukan pelanggaran permulaannya.
Satu gol yang disebut tidak resmi bila pemain keeper atau kiper dari salah satunya team melempar bola futsal mengarah depan dengan tangan atau lengannya dari wilayah pinaltinya sendiri ke gawang musuh tanpa ada sentuh salah satu orang pemain satupun. Permainan futsal diawali kembali dengan pembersihan gawang untuk team musuh.

Perhitungan Nilai Score Gol Tandang

Langkah yakinkan siapa team juara laga dengan hitung pencapaian score gol tandang ini harus diatasi sesuai ketentuan persaingan yang berlaku dimana waktu berjalan hasil seimbang sesudah mainkan laga kandang serta tandang antar ke-2 team jadi langkah hitung skornya dengan memberi nilai atau point dobel dari tiap gol yang sukses dibuat oleh team pada pertandingan tandang.
Langkah penghitungan point dalam kompetisinya dengan langkah hitung beda golnya, sampai waktu hasilnya dihitung akan keluar satu team jadi juara laga sebab lebih unggul atau menang agregat dari penghitungan beda gol pertandingan tandang.
Jadi contoh, contohnya ada 2 team yang sedang mainkan laga kandang serta tandang serta hasilnya seperti berikut:
· Pada pertemuan pertama team A mainkan laga tandang serta menang 2–0 atas team B yang mainkan laga kandangnya.
· Di pertemuan ke-2 team B lewati laga tandangnya serta menang 3–1 atas team A yang lewati pertandingan kandang.
· Jadi hasil laga team A menantang team B selesai dengan tempat sama kuat atau seimbang yakni 3–3
· Untuk yakinkan siapa yang keluar jadi pemenangnya jadi diatasi aksi dengan hitung dobel tiap gol tandang yang sukses di buat
· Sampai untuk team A gol tandangnya sekitar 2x2= 4 ditambah gol kandang 1 jadi keseluruhnya score nilainya 5
· Sedang team B meskipun pada pertandingan kandang tidak ada gol yang terbentuk tetapi di pertandingan tandang malah dapat buat 3 gol ke gawang team A jadi nilai skornya 3x2=6
· Jadi nilai score setelah itu untuk team A ialah 5 serta team B sekitar 6 sampai yang memiliki hak keluar jadi pemenangnya ialah team B dengan unggul agregat dari team A

Papan Skor Digital Futsal

Untuk papan skor digital futsal sangat terjamin keakuratan dari perhitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Sampai beberapa pemain dan pelaksana olahraga permainan ini sangat dimudahkan dari sisi skoring nya.
Dengan detil papan skor digital futsal seperti berikut.
Detail:
· Warna: Merah, Hijau, Kuning.
· Dimensi : 150cm x 110cm.
· Material : Almunium + Panel Akrilik.
· Pengontrol: Smartphone Android /Iphone /PC/Laptop lewat WiFi, Remote Scoreboard (di jual terpisah).
· Penambahan: Alarm 12v suara benar-benar keras.
· Tegangan kerja: 220v 50Hz.
· IP Rating: IP65

Tidak ada komentar:

Posting Komentar