Senin, 23 Desember 2019

Scoreboard Handball Untuk Olahraga Handball / Bola Tangan

Bola tangan salah satu cabang olahraga sisi bola besar beregu yang sama-sama bersimpangan keduanya, terbagi dalam 14 – 16 pemain pada sebuah team dengan 7 pemain utama terhitung penjaga gawang serta bekasnya ialah pemain pengganti yang bermanfaat untuk mengubah pemain utama bila berlangsung luka atau performnya kurang bagus.

Skema olahraga ini kelihatan hampir seperti dengan sepak bola, tetapi ada beberapa ketidaksamaan di antara ke-2 olahraga ini, yakni bola tangan bawa serta cetak gol dengan memakai tangan, sedang sepak bola memakai kaki dan jumlahnya pemain serta yang berminat juga lebih sedikit dari sepak bola.

Arah dari olahraga bola tangan ini untuk cetak gol atau score ke gawang musuh sekitar – jumlahnya supaya memenangi satu laga serta menjaga gawang sendiri dari musuh supaya tidak kecolongan.

Baca Juga scoreboard badminton / bulutangkis 
Baca Juga scoreboard tenis lapangan

Ketentuan Bola Tangan

1. Ukuran Lapangan

Bola tangan dimainkan di lapangan dengan panjang 40 mtr. dengan lebar 20 mtr..

2. Ukuran Bola Tangan

Untuk putra berumur 16 tahun ke atas, berat bola yang disarankan ialah dari 425 s/d 475 gr. Untuk putri berumur 14 tahun ke atas, berat bola yang disarankan ialah dari 325 s/d 375 gr. Sedang untuk putra serta putri di bawah 16 serta 14 tahun, berat bola yang disarankan ialah 290 s/d 330 gr.

3. Waktu Waktu Permainan Bola Tangan

Dalam olahraga bola tangan, pada sebuah laga terbagi dalam 2 set, yang masing – masing set berdurasi untuk putra 35 menit serta putrid 30 menit.

4. Jumlahnya Pemain

Terbagi dalam dua regu yang sama-sama berlawan pada sebuah lapangan. Tiap regu terbagi dalam 14 – 16 pemain dengan 7 pemain utama serta bekasnya cadangan.

5. Jumlahnya Wasit

Jumlahnya wasit dalam laga bola tangan sah terbagi dalam 2 wasit yang punya pekerjaan yang sama juga dengan dibantu oleh satu orang pencatat waktu serta pencatat score.

6. Pelanggaran

Sebuah pelanggaran akan berlangsung bila:
  • Mendribbling bola lebih dari tiga langkah.
  • Menggenggam satu bola lebih dari tiga detik.
  • Melempar bola serta menangkapnya kembali sebelumnya ada sentuhan dari musuh atau rekan.
  • Terlihat menyengaja melempar bola kelawan dengan keras.
  • Masuk wilayah penjaga gawang.
  • Lakukan hal – hal yang bau kekerasan pada musuh.

Baca Juga scoreboard badminton / bulutangkis 
Baca Juga scoreboard tenis lapangan

Pencatat Waktu serta Pencatat Score.

Pada prinsipnya, satu orang pencatat waktu punya tanggung jawab yang penting untuk waktu laga, waktu istirahat, serta waktu pengskorsan dari penangguhan pemain.

Pencatat score punya tanggung jawab penting untuk daftar nama team, lembar score, mencatat pemain yang baru sampai sesudah laga diawali, serta mencatat pemain yang tidak memiliki hak untuk berperan serta.

Pekerjaan lainnya, seperti mengecek beberapa pemain serta ofisial team di ruang perubahan, serta keluar-masuknya pemain cadangan, dihormati jadi tanggung jawab bersamanya.

Bila papan score biasa tidak dapat tunjukkan waktu skorsa (minimal 3 per-menitnya sepanjang laga IHF) pencatat waktu akan tunjukkan satu kartu dari meja pencatat waktu, yang menunjukkan waktu berakhirnya pengskorsan, bertepatan dengan nomor pemain.

Scoreboard Handball / Bola Tangan

Untuk scoreboard handball / bola tangan digital sangatlah terjamin keakuratan dari penghitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Hingga beberapa pemain serta pelaksana olahraga permainan ini sangatlah dimudahkan dari bagian skoring nya.

Dengan detail scoreboard handball / bola tangan sebagai berikut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar